Jumat, 01 Juni 2018

Pneumatic Cylinder & ndash; Perkenalan singkat

cara transfer pulsa 8
Pneumatic Cylinder & ndash; Perkenalan singkat

Silinder pneumatik, juga dikenal sebagai silinder udara adalah perangkat mekanik yang digunakan untuk menghasilkan gaya yang dikombinasikan dengan linier, biasanya didukung oleh tekanan udara atau gas bertekanan tinggi. Ini terbuat dari kuningan kualitas premium berlapis nikel, aluminium, baja, stainless steel dan berbagai bahan lainnya tergantung pada spesifikasi pekerjaan, panjang stroke dan tingkat beban, kelembaban & suhu.
Ini menggunakan energi potensial yang tersimpan dari udara terkompresi dan mengubahnya menjadi energi kinetik saat udara mengembang dalam upaya untuk mencapai tekanan atmosfer. Ekspansi udara dalam silinder memaksa piston (cakram atau silinder) untuk bergerak ke arah yang diinginkan; batang piston lebih lanjut mentransfer kekuatan ini itu objek yang diperlukan untuk dipindahkan. Ini banyak dicari di segmen industri yang berbeda karena operasi tanpa suara, instalasi sederhana, perawatan mudah dan ukuran yang kompak. Silinder ini tidak memerlukan ruang besar untuk menyimpan cairan seperti yang hidraulik.
Bekerja dan Jenis Silinder Udara
Berbagai komponen piston baja, batang piston, tabung silinder dan penutup akhir. Ketika udara / gas yang dimampatkan bergerak ke dalam silinder udara, ia mendorong piston sepanjang panjang silinder. Udara terkompresi atau pegas, yang terletak di ujung batang silinder kemudian mendorong piston kembali dan katup mengatur aliran udara terkompresi ke silinder.
Silinder ini tersedia dalam berbagai model, ukuran dan ini bervariasi dalam penampilan serta fungsi. Ini dapat dikategorikan secara luas sebagai silinder Single-acting, Double-acting dan Multi-stage.
Bertindak tunggal (SAC)
Silinder kerja tunggal menggunakan tekanan yang diberikan oleh udara terkompresi untuk menciptakan kekuatan pendorong, umumnya dalam arah luar, dan pegas untuk kembali ke posisi "rumah". Silinder ini memiliki ekstensi terbatas dan direkomendasikan untuk aplikasi yang tidak memerlukan lebih dari 100mm panjang stroke.
Akting ganda (DAC)
Silinder kerja ganda menggunakan kekuatan udara terkompresi untuk bergerak baik memperpanjang dan menarik kembali goresan. Silinder ini memiliki dua port untuk memungkinkan udara masuk, satu untuk out-stroke dan satu untuk di-stroke. Panjang stroke untuk model ini tidak terbatas, namun, batang piston lebih rentan terhadap tekuk dan tekuk di sini.
Multi-stage (MAC)
Multi-stage cylinders juga dikenal sebagai Telescoping dan telescopic cylinders. Ini menggabungkan batang piston bersarang di dalam serangkaian tahap berongga peningkatan diameter. Setelah aktuasi, batang piston dan masing-masing tahap sukses "teleskop" keluar sebagai piston tersegmentasi. Desain ini paling tepat untuk stroke yang lebih panjang dan terutama digunakan dalam aplikasi di mana piston menanggung pemuatan sisi minimal.
Beberapa jenis lain dari Silinder Pneumatik adalah Melalui udara batang, udara akhir Cushion, udara Rotary, udara Impact, udara tanpa batang dan silinder udara Tandem. Silinder Pneumatik dihargai karena desainnya yang sederhana, pengoperasian & kontrol yang mudah, masa pakai yang lama, aman untuk digunakan dan lebih sedikit perawatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar